بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


KSOD a.k.a blacK Screen Of Death. Dank!
Sebelum topik nya dimulai, gue mau curhat dikit tentang masalah yang satu ini.
Jadi waktu dulu gue pernah ngalamin masalah waktu booting pc gue, jujur gue ga terlalu ngerti dengan komputer dan jelas bingung kenapa bisa gini. Pas booting udah mau masuk ke desktop, itu layarnya item doang terus cuman ada kursor.. wat? abis itu ya jalan kaya biasanya, tapi setiap baru nyalain komputer pasti aja kaya gini terus, terus ya gue googling tentang masalahnya dan akhirnya ketemu, dan namanya ya itu KSOD.

Nah masalah ini bisa terjadi karena nilai yang ada pada registry berubah, bisa karena virus/malware dan juga setelah membersihkan virus/malware pada flashdisk yang baru saja dicolok ke komputer maupun laptop.

Btw, cara "fix" ini gue temuin dari blog yang gue temuin yaitu: http://thearczoro.blogspot.co.id/2013/01/tampilan-windows-menjadi-hitam-blank.html . Thanks to him :]

Here we go bois!

- Klik start > run , / Windows + R , Lalu ketik " regedit "
- Setelah “Registry Editor” terbuka, cari folder registry “Winlogon”:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon

- Jika sudah, pada bagian kanan cari String “Shell” dan “Userinit”.
- Normalnya nilai dari “Shell” berisi:

explorer.exe

Jika berbeda, ubahlah nilainya seperti diatas.
- Normalnya nilai dari “Userinit” berisi:

C:\Windows\system32\userinit.exe,

Jika berbeda, ubahlah nilainya seperti diatas.

*Catatan: Ada tanda koma “,” pada akhir “userinit.exe” dan biasanya masalah terjadi disini karena kurang tanda "\" (slash) seperti "C:\Windows\system32userinit.exe,".

- Setelah selesai, restart komputer atau laptop anda dan inshaallah Windows anda sudah kembali normal.

Itu dia caranya untuk memperbaiki KSOD, nah kalo misalnya itu masih ga bisa (sama kaya gue dulu), ada cara alternatif :

1.Buka CMD ( Command Prompt ), ketik sfc /scannow, tunggu sampai selesai, trus restart PC deh
2. Gunakan Windows Recovery Disc Anda untuk memperbaiki startup (Startup Repair). Silakan baca artikelnya disini > Windows 7 Recovery Discs atau Windows 8 Recovery Discs.
3. Jika tidak ingin repot dengan langkah diatas, bisa menggunakan “FixShell” buatan Prevx. Silakan unduh DISINI.

Jujur kalo gue sendiri dulu pake cara alternatif yang ke 3 yaitu pake FixShell, kalo gasalah itu simpel banget dah.. sekali klik doang abis itu restart dan akhirnya pc gue normal lagi hehe.
So, sekian dulu artikelnya kali ini, gue sharing ini barangkali ada yang butuh kalo males install ulang OS nya karna masalah KSOD wkwk

Thankyou banget buat TheArczoro yang udah sharing juga cara fix nya.
Semoga bermanfaat, peace.

Post Info

• Title : KSOD / Blank Booting
• Posted by : Reza
• Date : Sabtu, 01 April 2017 , 14.29
• Tags :
• Ada masalah dengan post ini ? Segera LAPOR !!

Silahkan komentar untuk yang ingin
memberikan saran ataupun kritik.
Dilarang keras untuk komentar SARA/Spam/Dsb.


Terimakasih.
Regards, rz.

;